Saya pernah membaca sebuah berita dimedia masa beberapa waktu lalu yang
mengisahkan tentang Verni Dian Hidayanty seorang yang menjajakan rendang padang
bermerek “Uni Erieza” melalui internet. Pembeli dapat memesan nya melalu email,
facebook, atau telpon. Dan pesananpun akan diantar dengan kurir. Kini, rendang
veni sudah dapat dinikmati di Yogyakarta, Kalimantan, Jabodetabek, bahkan
hingga Jepang.
Ternyata sudah banyak jutaan orang menggunakan internet untuk berjualan.
Misalnya saja untuk berjualan terasi, RBT, Mobil Mercy, dan bahkan ada jasa
yang melayani mengantar barang yang tertinggal. Kini semua dapat dilakukan di
era ketika ruang dan waktu bisa dimanfaatkan oleh teknologi. Internet selain
dapat dimanfaatkan untuk mengonsumsi, memproduksi, dan berjulan juga dapat
dimanfaatkan untuk bergaul lewat jejaring social. Mereka berbagi informasi,
curhat atau hasrat melalui Twitter atau facebook.
Dan ini membuat saya berfikir tentang banyak nya manfaat new media
terhadap kehidupan sosial mayarakat Indonesia. Dengan banyaknya masyarakat
Indonesia yang mampu mengoptimalkan pemanfaatan new media secara baik, tidah
MUSTAHIL bahwa Indnesia kelak akan menjadi Negara yang MAJU dan BERKEMBANG.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar